TEMPERAMEN ANDA........................

Diposting oleh Fransiscus on Selasa, 10 November 2009

Mungkin anda sudah bisa menebak apa yang saya akan bahas, karena ini sebenarnya telah populer dikalangan terpelajar. Tapi apa salahnya jika saya Membagikan pengatahuan saya ini.

Sebenarnya Pembagian macam- macam tempramen itu dikemukakan oleh HIPOCRATES (460 - 370 SM).
Hipocrates sering juga disebut sebagai  Bapak dari ilmu pengobatan. Hipocrates membedakan tempramen menjadi 4 yaitu: si Sanguin, si Melankolik, si Kolerik dan si Flegmatik



Berikut saya akan memberi tahu apa kekuatan dan kelemahanya setiap tempramen.
  1. Orang bertemperamen Sanguin, memiliki kekuatan: banyak bicara, ramah, bersemangat, suka bergaul, berbelas kasih dan riang. Sedangkan memiliki kelemahan: lemah kemauan, tidak tenang, gelisah, tidak dapat diandalkan, egosentris, bising dan  terlalu lebay. Dari semua itu Orang bertipe Sanguinis memiliki bakat yaitu sebagai aktor, pedagang dan pembicara.
  2. Orang bertemperamen Kolerik, memiliki kekuatan: berkemauan keras, tekun, berjiwa bebas, optimis, praktis, produktif, tegas dan  berbakat pemimpin. Sedangkan memiliki kelemahan: peramah lalim, sarkatis, menguasai, tidak acuh, bangga berlebihan, puas diri, tidak berperasaan dan licik. Dari semua itu Orang beripe Kolerik memiliki akat sebagai produsen, pemborong dan pemimpin.
  3. Orang bertemperamen Melankolik, memiliki kekuatan: berbakat, sermat, peka, perfeksionis, suka keindahan, idealistis, setia. Sedangkan Memiliki kelemahan: egosentris, pemurung, bersifat negatif, teoritis, tidak praktis, tidak ramah, pendendam. Dari semua itu Orang bertipe Melankolik memiliki bakat yaitu sebagai seniman, musikus, penemu, ahli  filsafat, maha guru.
  4. Orang bertempramen Flegmatik, memiliki kekuatan: tenang, lembut hati, dapat diandalkan, efisien, konservatif, praktis, berbakat pemimpin. Sedangkan memiliki kelemahan: kikir, penakut, tidak tegas, peonoton, suka melindungi diri sendiri dan mementingkan diri sendiri. Dari semua itu Orang bertipe Flegmatik memiliki bakat sebagai diplomat, akuntan guru ahli tehnik.
Jadi apakah anda telah mengetahui temperamen anda?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar